Begini Lho Cara Mengecilkan Perut Buncit Melalui Pola Makan

Cara mengecilkan perut buncit melalui contoh makan

Punya perut buncit rasanya kebayang sudah pasti nggak enak,  ya ?! Mau tampil modis susah. Ada baju rupawan di mall, kekecilan. Ada makanan enak di resto takut tambah buncit. Lihat penampilan di cermin kok begini, kok begitu ? Yang paling sebel kalau dikira hamil, waduh ! Semua serba salah. Gimana sih caranya mengecilkan perut ?

Nah, apakah Anda pernah mengalami pengalaman buruk menyerupai itu ?

Jika Anda termasuk orang yang memiliki perut buncit tapi suka makan enak, atau kalau anda ingin merubah perut menjadi langsing tapi tetap mampu makan enak, mungkin cara mengecilkan perut melalui contoh makan ini mampu dicoba. Simak ya …

#1. Biasakan sarapan pagi sekitar 200 kalori. Kalau Anda susah menghitung 200 kalori itu seberapa, bayangkan saja itu terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu. Sedikit amat, ya ?

#2. Makan makanan ringan yang menyehatkan, misalnya buah segar. Serat yang ada pada buah-buahan segar akan membikin Anda merasa kenyang tapi minim karbohidrat.

#3. Makan siang sekitar 400 kalori atau setengah dari rata rata porsi orang Indonesia dikala makan siang. Caranya ambil porsi makanan menyerupai biasa, lalu bagi dua. Separuh disingkirkan, separuhnya lagi itulah yang Anda makan.

#4. Sore hari kalau Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan ambil buah-buahan segar sebagai snack Anda.

#5. Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya sulit dilakukan terutama kalau Anda makan diluar. Tapi segera ingatkan diri bahwa Anda sedang berusaha mengecilkan perut.

Namun biar perut jadi langsing tak cukup dengan itu. Selanjutnya cara diatas juga harus dibarengi dengan menerapkan contoh makan yang sehat dan menghindari contoh makan yang buruk. Termasuk dalam hal ini yaitu :

#1. Jangan melewatkan waktu makan Anda, jadi Anda harus tetap makan minimal tiga kali sehari, dengan jumlah kalori rendah tapi penuh nutrisi.

#2. Hindari minuman beralkohol, kalau Anda kesulitan, kurangi konsumi minuman beralkohol Anda

#3. Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.

#4. Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari tiga jam sebelum Anda tidur. Makara kalau jam tidur Anda yaitu jam 22, maka makan malam terakhir Anda maksimal yaitu jam 19.

#5. Istirahat yang cukup. Kurang tidur termasuk kebiasaan yang kontra produktif dengan aktivitas   mengecilkan perut yang sedang Anda jalankan.

#6. Jangan lupa konsultasi dengan dokter atau mahir gizi, biar didapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Fat Burner

Mengecilkan perut buncit jadi langsing pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Selalu ada usaha keras yang dilakukan untuk mencapai segala sesuatu. Jalani aktivitas tersebut dengan serius. Jangan terlalu pusing dengan penilaian orang.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post