7 Makanan Yang Mengandung Vitamin E

Makanan yang mengandung vitamin E 

Setiap hari insan membutuhkan vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup untuk metabolisme tubuhnya. Jumlah kebutuhan vitamin dan mineral yang disarankan per hari disebut dengan istilah Recommended Dietary Allowance (RDA).

Standar RDA dikeluarkan oleh USA Academy of Sciences dan diperkirakan cukup untuk pertumbuhan bawah umur dan pencegahan kekurangan vitamin dan mineral pada orang dewasa. Untuk vitamin E, jumlah yang dianjurkan per harinya ialah 30 I.U.

Setiap

Vitamin E sejumlah 30 I.U. tersebut digunakan untuk mempertahankan kesehatan umum dan mempertahankan kesehatan kulit dan rambut.

Makanan mengandung vitamin E 

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin E sejumlah 30 I.U. tersebut kita memerlukan makanan yang banyak mengandung vitamin E. Makanan yang mengandung vitamin E diantaranya ialah :

#1. Telur. Telur mengandung vitamin E, lutein dan zeaxanthin yang bisa menunjukkan pemberian terhadap sinar ultraviolet.

#2. Kedelai. termasuk produk makanan turunannya yaitu tempe dan tahu. Kedelai mengandung vitamin E dan  isoflavon yang bisa mengurangi kerutdi kulit dan wajah serta  mengurangi risiko kanker.

#3. Bayam. Bayam mengandung vitamin E dan vitamin C, lutein dan zeaxanthin.

#4. Tomat. Tomat mengandung lycopene yang bisa menurunkan risiko kulit terbakar dan juga menurunkan risiko kanker kulit.

#5. Coklat hitam. Selain banyak mengandung vitamin E, coklat mengandung hormon endorphin yang bisa membuat orang merasa rileks. Banyak wanita mengkonsumsi coklat untuk meningkatkan mood-nya di kala PMS. Coklat juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Menurut penelitian coklat bisa menghilangkan kulit kemerahan dan menurunkan risiko kanker. kandungan kalori pada coklat cukup tinggi. Kaprikornus jangan terlalu sering menkonsumsinya.

#6. Brokoli. Selain kandungan kalsiumnya,  brokoli juga mengandung vitamin E. Brokoli terkenal memiliki kandungan antioksidan tinggi.

#7. Minyak zaitun. Minyak zaitun ialah salah satu sumber vitamin E terbaik. Minyak zaitun mengandung 1,74 IU per satu sendok makan.

Suplemen vitamin E

Cara menerima vitamin E yang terbaik ialah dengan mengkonsumsi secara pribadi makanan yang mengandung vitamin E itu. Baik makanan produk nabati ataupun hewani menyerupai telah disebutkan diatas. Diet yang seimbang dengan makanan yang bervariasi, sudah cukup untuk kebutuhan vitamin sehari-hari.

Namun kadang kala alasannya ialah satu dan lain hal, kita tidak sempat mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E tersebut. Nah, dipasaran sekarang banyak dijual tambahan vitamin E. Jika tidak sempat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E itu secara rutin, maka tambahan vitamin E bisa dicoba.

Baca juga : 11 Makanan Yang Dianjurkan Agar Cepat Hamil

Pada umumnya vitamin bisa dibeli tanpa resep dokter, kecuali alasannya ialah alasan khusus. Misalnya, jikalau anda mempunyai problem pendarahan. maka konsultasikan dengan dokter sebelum mengkonsumsi tambahan vitamin E, alasannya ialah vitamin E dapat memperlambat pembekuan darah.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post