7 Tips Memilih Tempat Tidur (Box) Bayi Yang Bagus

Tips memilih daerah tidur - box bayi yang bagus

Tempat tidur bayi atau box bayi ialah daerah tidur khusus berbentuk persegi (box) yang diperuntukkan bagi bayi yang gres lahir. Biasanya daerah tidur bayi ini terbuat dari kayu, sisi-sisinya dibentuk ibarat pagar tembus pandang, pada salah satu sisi difungsikan untuk buka-tutup, dan mampu dibongkar pasang secara knock down. Box bayi yang indah biasanya terbuat dari kayu berkualitas tinggi dan sangat memperhatikan unsur keamanan dan kenyamanan si bayi.    

Tempat

Fungsi box bayi yang utama ialah sebagai daerah tidur atau daerah istirahat yang aman dan nyaman bagi bayi. Dengan menggunakan box ini diperlukan si bayi akan mampu tidur dan beristirahat dengan aman dan nyaman, sehingga menunjukkan ketenangan bagi orang renta atau yang mengasuhnya.

Sebagaimana kita ketahui, menidurkan bayi di daerah tidur biasa sering beresiko. Misalnya bayi terjatuh dari daerah tidur, atau bayi terhimpit bantal atau pengasuhnya. Selain beresiko juga melelahkan, alasannya ialah orang renta atau pengasuh harus selalu mengawasi semoga bayi terhindar dari resiko tersebut. Dengan memiliki box bayi maka sedikit banyak resiko diatas mampu dikurangi.

Jika Anda bermaksud membelikan daerah tidur khusus untuk si bayi, berikut ialah tips memilih box bayi - daerah tidur bayi yang bagus.

#1. Pilih boks bayi yang terbuat dari kayu berkualitas tinggi.  Kayu yang indah dan berkualitas tinggi biasanya sedikit lebih berat dari kayu biasa.

#2. Mintalah pada penjual untuk menunjukkan model atau pola box yang sudah disusun rapi. Box bayi yang indah harus kokoh dan tidak reot.

#3. Perhatikan apakah setiap bab sambungan presisi, engsel buka-tutup berfungsi dengan baik, kasurnya indah dan sesuai ukuran, catnya rata, indah dan tidak mudah terkelupas, kelambunya mudah dibuka-tutup, dan lain-lain.

#4. Cek perlengkapan box untuk bayi yang lain ibarat kelambu penutup box, kasur dan papan atau ganjal kasur, baut dan sekrup, dan tiang untuk menyangga kelambu.

#5. Mintalah brosur perihal cara memasang dan membongkar daerah tidur bayi tersebut. Pastikan caranya cukup mudah dan praktis.

#6. Minta juga kartu garansi.

#7. Jika dimaksudkan untuk pemakaian agak lama, misalnya hingga si bayi mampu berdiri, maka pilih boks bayi yang ganjal daerah tidurnya mampu dinaikkan atau diturunkan.

Boks bayi yang indah jarang memiliki cacat produk secara fisik. Walaupun begitu, dalam memilih box bayi sebaiknya dilakukan di daerah yang terpercaya. Sehingga jikalau kelak terpaksa mengajukan komplain akan dilayani dengan baik.

Sebagai tambahan, sebaiknya tidak menggantungkan mainan apapun diatas daerah tidur bayi, alasannya ialah mampu saja mainan itu terjatuh dan menimpa tubuh si bayi. Bila hal itu dilakukan, maka pastikan ikatannya harus benar-benar kuat.

Jika sudah tidak dipakai, segera bongkar dan simpan boks bayi dengan rapi, yakni semoga memudahkan jikalau kita memerlukannya lagi suatu ketika kelak.

Simak juga : Tips Memilih Kereta Bayi Yang Bagus dan Aman

Demikian tips dalam memilih box bayi / daerah tidur bayi yang bagus. Semoga bermanfaat.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post