Tips Memilih Kolam Renang Bayi Yang Bagus

Memilih bak renang kecil untuk bayi 

Apa itu kolam renang bayi ? Kolam renang bayi yakni sejenis bak renang ukuran kecil dan praktis yang mampu digunakan sebagai wahana berenang bayi di rumah atau dimana saja. Biasanya bak renang ini terbuat dari plastik warna-warni.

Kolam
Cara menggunakan bak renang move-able ini yakni dengan memompakan udara ke dalam plastik hingga berbentuk kolam, kemudian diisi air.

Kolam renang kecil untuk bayi sangat bermanfaat sebagai sarana bayi bermain, juga sebagai media pengenalan semoga bayi terbiasa berenang di air. Banyak sekali manfaat yang mampu diperoleh dari aktivitas memperkenalkan bayi berenang di air ini.

Dari segi fisik misalnya pertumbuhan tubuh bayi jadi lebih sehat, kuat, dan berat badannya seimbang. Sedangkan manfaat secara mental yaitu bayi jadi tidak takut dengan air lagi.

Kolam renang bayi move-able ini biasanya diperuntukkan bagi bayi yang mencar ilmu pertama kali berenang, sebab itu sering disebut juga sebagai bak belajar.

Kolam renang mini pool ini sekarang sudah banyak dijual dipasaran, termasuk dijual secara online. Jika berniat membelinya untuk si buah hati, berikut ini tips memilih bak renang bayi yang indah :

#1. Bahan yang digunakan harus cukup besar lengan berkuasa dan tidak mudah bocor.

#2. Ukuran mini pool diubahsuaikan dengan ukuran fisik bayi. Baik diameternya ataupun ketinggiannya (kedalamannya). Pastikan bahwa orang bau tanah mampu menjangkau tubuh bayi dimanapun posisi bayi pada bak tersebut.

#3. Pastikan penutup akses pompa udara dalam kondisi baik. Mudah ditutup dan mudah untuk dibuka.

#4. Bentuk bak mungkin bukan masalah. Namun untuk pertama kali pilih bak renang bayi berbentuk bundar dari pada bentuk lain, dengan pertimbangan memudahkan orang bau tanah dalam menjangkau tubuh bayi.

#5. Periksa akses pembuangan air dalam kondisi baik dan mudah dipakai.

#6. Pilih kemasan yang punya daerah pembungkus khusus untuk memudahkan penyimpanan jikalau bak renang tidak digunakan.

#7. Harga  bukan patokan, jadi jangan tergiur dengan harga bak renang bayi yang murah.

#8. Jika membeli secara online, pastikan Anda membelinya dari sumber yang terpercaya. Tanyakan pada kenalan atau teman yang pernah membeli secara online.

Baca juga : 7 Tips Memilih Tempat Tidur (Box) Bayi Yang Bagus

Itulah beberapa tips dalam memilih bak renang untuk bayi. Kolam renang bayi yang kualitasnya indah sangat penting untuk pengenalan mencar ilmu berenang pada bayi. Sehingga akan terbentuk kesan yang aktual pula pada bayi. Semoga bayi Anda berenang dengan suasana menyenangkan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post