Ini Dia 7 Kelebihan Obat Herbal

Kelebihan obat herbal

Ada dua macam obat yaitu : obat herbal dan obat kimia. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya.

Secara simple obat herbal adalah obat yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami menyerupai tumbuhan sebagai materi dasar obat. Bahan-bahan tersebut diolah dengan cara alami tanpa unsur kimia.

Sedangkan obat kimia adalah obat yang pembuatannya melalui proses kimiawi.

masing

Obat herbal dan obat kimia mempunyai ciri dan karakteristik berbeda. Kemana seseorang menjatuhkan pilihan obatnya akan berbeda antara satu dengan yang lain.

Tulisan ini yaitu wacana kelebihan obat herbat dan alasan mengapa orang memilihnya.


Obat herbal sebagai obat alternatif

Harta yang paling berharga bukanlah emas, deposito, uang banyak dll, tapi kesehatan. Kesehatan yaitu harta paling berharga.

Buktinya yaitu kalau Anda jatuh sakit, Anda pasti bersedia berobat dan mengorbankan harta supaya sembuh dan sehat kembali.  Dengan kata lain, artinya kesehatan lebih Anda utamakan dari pada harta. Iya ‘kan ?

Kalau Anda lebih memilih mempertahankan harta Anda dan membiarkan kesehatan Anda makin memburuk, waduh … pasti ada yang salah di pola pikir Anda.

Oke kembali ke soal obat herbal.

Kaprikornus menggunakan obat herbal yaitu salah satu alternatif pengobatan supaya kita sembuh dari sakit dan kembali sehat menyerupai sedia kala. Obat herbal banyak dipakai sebagai pengobatan alternatif alasannya dipandang aman, sehat dan alami.

Ini kelebihan obat herbal

Kesadaran masyarakat akan manfaat obat herbal sekarang sudah makin tumbuh. Penelitian ilmiah seputar herbal juga makin banyak.

Jamu misalnya ... Sekarang penelitian wacana khasiat jamu, macam-macam jamu, materi dan pemrosesannya mudah ditemukan di aneka macam jurnal kesehatan. Jamu yaitu pola nyata obat herbal yang sudah diterima masyarakat sebagai alternatif pengobatan.

Dari hasil-hasil penelitian itulah diketahui aneka macam kelebihan obat herbal. Dan berikut ini yaitu  7 kelebihan obat herbal :

#1. Tidak menyebabkan efek samping
Obat herbal berasal dari tumbuhan yang telah tersedia gratis di alam ini. Pengolahan obat herbal dilakukan secara alami, tradisional, tanpa campuran materi kimia atau sintetik. Oleh alasannya itu, obat-obatan herbal tidak memiliki efek samping dan aman digunakan.

Meskipun demikian, Anda harus tetap berhati-hati dikala memilih obat herbal alasannya di pasaran ada beberapa jenis obat herbal yang diproduksi secara tidak higienis atau dicamput materi kimia.

#2. Bebas racun
Pemakaian obat kimia dalam jangka waktu yang lama mampu berkembang menjadi racun bagi tubuh. Sehingga pemakaian obat kimia harus melalui kontrol ketat dari dokter dan tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Sebaliknya obat herbal bersifat bebas racun. Dengan pemakaian yang sempurna obat herbal aman dikonsumsi oleh siapa pun. Bahkan, obat herbal dapat dijadikan sebagai peluruh racun (detoks) di dalam tubuh.

#3. Mudah diproduksi
Obat herbal dihasilkan dengan pengolahan sederhana aneka macam episode tumbuhan, menyerupai akar, daun, buah, biji, bunga, kulit kayu, dan lain-lain. Pengolahan obat herbal tidak membutuhkan alat dan teknologi modern. Biasanya obat herbal diolah dengan cara direbus, ditumbuk, atau dicampur sesama materi herbal dengan komposisi tertentu.

Awalnya obat-obatan herbal diproduksi secara kecil-kecilan di rumah sebagai home industry. Namun sekarang obat herbal banyak yang sudah diproduksi massal dengan teknologi modern.

#4. Menghilangkan sumber penyakit
Obat herbal bekerja secara menyeluruh (holistic). Selain menyembuhkan gejala penyakitnya , obat herbal bekerja hingga ke sumber penyakitnya. Dengan demikian obat herbal meningkatkan sistem kekebalan badan sebagai cara untuk melawan penyakit.

#5. Multi khasiat
Obat herbal memiliki banyak khasiat. Satu obat herbal saja mampu digunakan untuk mengobati lebih dari satu penyakit. Misalnya, jintan hitam atau habbatussauda dapat menyembuhkan asam urat, migrain, diabetes, hepatitis, bahkan kanker. Kehebatan habbatussauda bahkan diakui oleh Nabi Muhammad saw yang menganjurkan umatnya untuk mengkonsumsi habbatussauda secara teratur.

#6. Mudah diperoleh
Obat herbal lebih mudah diperoleh. Anda tidak perlu meminta resep dokter maupun pergi ke apotek untuk menerima obat herbal. Namun demikian, Anda tetap membutuhkan petunjuk orang yang jago di bidang herbal dalam pemakaiannya. Pemakaian obat apapun secara sembarangan tidak disarankan.

#7. Lebih murah
Obat herbal cenderung lebih murah dibanding obat kimia. Bahkan harga obat herbal mampu jauh lebih murah jikalau diproduksi secara massal.

Baca juga : Pengertian Antibiotik dan Antibiotik Alami

Itulah 7 kelebihan obat herbal. Hayo pilih mana, obat herbal atau obat kimia ? Obat manapun  yang dipilih, harus disertai petunjuk dari yang jago ya ...
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post